# # # # #

Dit is zijn blog hardintya ... deze blog is open voor het publiek-sharing .. Gelieve te delen hier

Selasa, 03 Mei 2011

handphone bisa menyebabkan orang korupsi

Diposkan oleh Sudinotakim di Sabtu, Februari 13, 2010 Sabtu, 13 Februari 2010 Label: Karakteristik manusia
Hp dijaman sekarang ini bukan saja bermanfaat positif seperti memanfaatkan untuk menelpon, sms , untuk browsing internet , menjalin persahabatan di facebook, twitter, blog dll, tapi juga bisa berdampak negatif salah satu bisa jadi penyebab timbulnya keinginan seseorang untuk melakukan tindakan korupsi. Mengapa demikian karena :

Pertama Sebuah hp punya privasi yang tinggi yang bisa melindungi penggunanya dan mampu menjangkau jarak yang jauh sehingga memudahkan orang berkomunikasi dengan orang lain ,sehingga bisa memberi kesempatan seseorang untuk memanfaatkannya buat hal-hal yang tidak baik seperti : "hallo bos, gue ada proyek nih, pengadaan dikantor , lu mau?...sanggup ngasi gue berapa persen? Gue jamin ini proyek mulus utk lu bos, gimana?..." jadinya itu proyek 10 % sipenelpon, 40% yg di telpon, 10% pekerja, 50% baru proyek, setelah 2 bulan hancur semua, jika begitu bakal ada yang ngomong "wah, bakal ada proyek lagi nih...mantap"..?!?

Kedua hp juga bisa buat seseorang korupsi karena permintaan trend zaman contoh :
" pa, beliin aku blackberry seri terbaru, masakkan papa tega anak seorang pejabat hpnya jadul kayak gini.." celoteh sianak...belum lagi celoteh mamanya " pa, tadi waktu arisan teman-teman mama pada nunjukin hp seri terbaru, mama jadi minder pa.., beliin kayak itu juga ya pa??..jika gak di beliin!! "jatahnya berkurang lho"...., nah jika terus begitu pasti beragam cara yang akan di lakukan sipapa, salah satunya korupsi , minimal kecilnya uang kas , yang di sulap-sulap dengan bon kosong dan stemple lunas dari toko.

Ketiga karena jaman ini jaman sms gratis , kadang-kadang sering sms nyasar atau sengaja dinyasar-nyasarkan ke hp seperti :
Si gadis :" mas, lagi dimana lagi dirumah apa di kantor??" ..
Lelaki (karena posisinya di kantor):"..biasa sayang lagi di kantor, ada apa sih say?"
Sigadis: " gak say, rindu aja, sebelum pulang kerumah mu , mampir ya kekontrakan ku, aku kangen nih....."
Lelaki:.."tenang aja say, entar aku pasti datang untukmu,sekalian aku..."
Tidak lama kemudian silelaki pun menelpon ke rumah "ma, papa gak pulang hari ini, papa ada dinas luar kota mendadakkk.....".
• Jadi point pertama diatas bisa saya simpulkan bahwa wewenang yang besar bisa mendatangkan korupsi jika dipegang orang-orang yang labil dan suka memanfaatkan kesempatan dan jabatan karena sejarah masa lalu masih membekas di sifat para sebagian pejabat kita dan terus mengakar.
• Point kedua korupsi yang terus ada sekarang karena tuntutan hidup mewah , style dan trend yang ada di kiri kanan pengaruh lingkungan yang bisa memicu tindakan korupsi itu.
• Point ketiga godaan si wajah manis , yang sangat sulit untuk di tepiskan , hanya dengan keindahan dia bisa meruntuhkan iman dan membuat ketidak mampuan jadi dipaksakan dan akhirnya korupsi jalan yang terbaik utuk memenuhi nafsu dan kemewahan si manis...
Terakhir saya hanya bisa berkata : "wahai yang sekarang memegang jabatan, yang punya wewenang, yang punya kesempatan, yang punya tanda tangan, gunakanlah hp yang jadi milikmu untuk hal-hal yang positif, jangan manfaatkan dia untuk menjebatanimu untuk berlaku curang dengan memperkaya dirimu, keluargamu, simpanan mu, tempat karaokemu, tempat main golfmu...., sadarilah hidup hanya sementara walaupun penjara dunia bisa dirimu sulap jadi hotel bintang 5, namun penjara akhirat sangat menyakitkan untuk mu, sadarlah jabatanmu hanya sebuah titipan yang harus dirimu laksanakan dengan kejujuran.."....
Ps. artikel ini dalam rangka ikut kontes menulis dengan tema Solusi Pemberantasan Korupsi ala Blogger

Tidak ada komentar:

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


Posting Komentar

anyar coyy lawas coyy ngarepan coyy